Senin, 07 Maret 2011

Web bentuknya Flash

pertama kali saya buka web ini saya kaget!!!
saya bertanya pada diri saya sendiri,"ini apaaa ya?

ternyata ini adalah semacam web yang bentuknya flash.

setelah itu saya coba klik-klik menunya..
saya menemukan suatu keganjalan yaitu:


1. menunya terlalu kecil,..
   dan letaknya dibawah, jadi agak lama untuk mencari menunya
   karena biasanya menu itu ada diatas.


2. kupu-kupunya pas hilang agak kaku,..tak terlalu alami.
   


3. tak perlu ada menu intro, karena balik lagi ke awal,
   yang namanya into yang saya tahu itu, ya dari awal, pas kita lihat
   isinya itu tak balik lagi ke intro, ya fokus ke isinya saja.
   saya kira intro itu untuk apa ternyata kembali ke awal, jadinya
   lama lagi untuk melihat-lihat webnya.

4. menu lokasi harusnya petanya bisa diperbesar..
   biar agak dinamis dan juga terlihatnya jelas....

5. untuk menu juga tak konsisten,kenapa?

karena untuk menu rooms,facilities,locatoin, seletah salah satu menu
ini dklik, menu rooms,facilities,location akan hilang hanya terlihat
menu saja, sedangkan menu landscape, contact us, menu ini tak hilang seperti halnya
menu rooms,facilities,location

6. untuk menu rooms dan facilities submenunya hanya bisa dilihat saja
   secara garis besarnya, tak bisa lihat detailnya..

kerena web ini bentuknya flash, kemungkinan besar webnya statis..

silahkan klik link ini:

jikalau anda ingin melihat webnya....


10 komentar:

  1. nice post duram..:)
    jadi intinya web ini sangat menyebalkan yah duram..:D
    iyah..pas aku buka aku juga bingung..
    ini apa web bukan??mana menunya...
    aku cari ternyata dipojok kiri ada tulisan menu yg kalau disorot linknya baru keluar.unik memang tapi tidak interaktif menurut saya.

    BalasHapus
  2. harusnya tampilan menu harus menyeimbangi dengan gambarnya.

    gambarnya sangat besar, sedangkan tampilan menunya sangat kecil sehingga tidak terlihat oleh user atau kalaupun tulisannya kecil harusnya di kasih warna biar keliatan kalau itu adalah tampilan menu.

    BalasHapus
  3. Mungkin ingin membuat suatu interface yang interaktif itu gampang-gampang susah, apalagi flash yang menampilkan animasi..sayapun benar-benar susah dalam hal ini.
    tapi it's oke...
    pelajaran untuk lebih baik lagi,apalagi untuk pemula seperti saya..

    BalasHapus
  4. saya sudah mebuka http://www.summerville-apartment.com/
    menurut saya tampilan webnya bagus dan menarik.
    masalah penempatan menu mau di atas atau di bawah tidak masalah, tapi memang benar kata teman-teman, disitu menunya terlalu kecil sehingga kurang terlihat. selain itu webnya juga kurang informatif, karena informasi yang diberikan sangat singkat sehingga tidak bisa meberikan informasi yang menyeluruh bagi pengunjung.

    BalasHapus
  5. iyaaa saya sudah membuka web nya.
    hmm, saya juga bingung dibuatnya :D
    menu nya terlalu kecil. Warna hurufnya juga kurang jelas karena warna background nya putih. Jadi menurut saya, warna huruf pada menu lebih baik diganti dengan warna yang lebih terang :)

    BalasHapus
  6. webnya terlalu simple, letak navigation linknya terlalu di bawah, sehingga tidak begitu terlihat oleh si user. Informasi yg diberikan kurang lengkap (misal: informasi harga)

    BalasHapus
  7. webnya baguuussss sekali menggunakan flash yang terkesan simple dan menarik, namun sayangnya untuk menu sebaiknya diletakan di atas agar user tidak sulit untuk mencari dimana letak menu apalagi dengan efek auto-hide menu saya rasa tidak perlu. karena menu adalah tempat menyajikan pilihan2 informasi apa saja yg ingin disampaikan.
    ukuran huruf pada menu yang terlalu kecil dan sebaiknya tidak ada tulisan keterangan MENU.. ^.^

    BalasHapus
  8. iya letak menunya seharusnya tidak di bawah, di atas lebih nyaman bagi pengguna, apalagi letak menunya tersembunyi sehingga ga di ketahui pengguna.

    info isi webnya jg kurang lengkap menurut saya.

    BalasHapus
  9. sebuah bentuk company profile yang bagus. seperti para penulis komentar di atas, menunya terlalu kecil dan kurang interaktif.
    Ada baiknya menu intro dihilangkan saja karena kurang bermanfaat.
    C.M.I.I.W

    BalasHapus
  10. iya imut banget menunya....
    klo untuk orang yang dah berumur dan gak awas bin gak sabaran cari menunya pasti langsung ditinggal ni web...
    agak ribet juga...

    BalasHapus